Saturday, March 13, 2010

Buah Nyentrik Kekayaan Tanah Negeri

Buah manggis merupakan buah tropis yang eksotik yang digemari banyak orang. Buah manggis memiliki perpaduan warna yang indah dan cita rasa yang khas yakni perpaduan rasa manis, asam dan sepet yang tidak dimiliki oleh buah-buah lain. Buah manggis selain terkenal di Indonesia juga terkenal di berbagai negara-negara di dunia dengan sebutan “queen of fruit” dan “finest fruit of the tropics”. Buah manggis memiliki segudang manfaat dan banyak mengandung vitamin, gula dan kandungan yang lain yang dapat berguna untuk tubuh. Buah manggis setelah dipanen tetap melangsungkan proses respirasi dan metabolisme lainnya. Selama proses ini dikeluarkan CO2 dan air, serta dikonsumsi O2 yang ada di sekitarnya.

Dari Pengetahuan ilmiah tersebut, lalu mengapa masih saja kita membanggakan konsumsi buah impor? Dangdut, batik, dan berbagai ragam budaya negeri ini adalah identitas kita. Bahwa sesungguhnya kita amat kaya dengan meratui sekaligus merajai pasar perdagangan buah.
Dengan membagi manisnya buah ini saya berharap membantu minat terhadap buah ratu ini. Sambil menikmati manis asemnya, mari juga saya bagi cerita segala hal yang saya lihat dan saya alami.

No comments:

Post a Comment